Polres Kendal Usut Dugaan Pelanggaran Prokes saat Pentas Musik di Desa Kebonagung

Eddie Prayitno · Sabtu, 21 Agustus 2021 - 12:40:00 WIB
Polres Kendal Usut Dugaan Pelanggaran Prokes saat Pentas Musik di Desa Kebonagung
Warga yang menghadiri pentas musik Agustusan di Desa Kebonagung, Kecamatan Ngampel, Kabupaten Kendal menjalani swab test antigen. Foto: iNews/Eddie Prayitno.

KENDAL, iNews.id- Pentas musik Agustusan di Desa Kebonagung, Kecamatan Ngampel, Kabupaten Kendal terus berbuntut panjang. Polisi menyelidiki dugaan pelanggaran protokol kesehatan (prokes) oleh Kepala (Kades) Desa Kebonagung serta menggelar swab antigen

Pemeriksaan swab test antigen kepada warga yang hadir dalam pentas Agustusan mulai dilakukan Polres Kendal, Sabtu (21/8/2021) pagi. Swab antigen secara bertahap guna memastikan apakah muncul klaster Covid-19 dalam peristiwa itu. 

Sebagian warga mulai menjalani swab antigen di Puskesmas Pegandon. Sebelumnya, pesta musik dalam rangka memeriahkan HUT ke-76 RI dibubarkan Satgas Covid-19. Dalam peristiwa ini, Kades Kebonagung diduga sempat melawan dan bahkan videonya viral.  

Kapolres Kendal AKBP Yuniar Ariefianto mengatakan,  tugas kepolisian dalam hal ini memastikan keselamatan warga. Kehadiran polisi di lokasi pentas musik untuk membubarkan guna mencegah penyebaran Covid-19. Sebab pesta musik digelar dalam masa pandemi. 

“Kami juga mulai melakukan penyelidikan dengan memeriksa warga yang hadir dalam pentas musik tersebut,” kata Yuniar Ariefianto. 

Pemeriksaan kepada warga untuk mengetahui pelaksanaan pentas musik yang digelar. Sekitar 11 warga telah dimintai keterangan. Selain itu, pemeriksaan juga akan dilakukan kepada penyanyi dan penyelenggara pentas musik. 

Editor : Ary Wahyu Wibowo

Bagikan Artikel: