Hendak Klarifikasi soal Viral Lawan Polisi, Kades Kebonagung Hanya Ditemui Petugas Piket Polsek

Eddie Prayitno ยท Kamis, 19 Agustus 2021 - 15:00:00 WIB
Hendak Klarifikasi soal Viral Lawan Polisi, Kades Kebonagung Hanya Ditemui Petugas Piket Polsek
Kades Kebonagung Widodo saat memberikan keterangan pers di Mapolsek Pegandon Kendal, Kamis (19/8/2021). (iNews/Eddie Prayitno)

KENDAL, iNews.id - Kepala Desa Kebonagung Widodo mendatangi Mapolsek Pegandon, Kabupaten Kendal, Kamis (19/8/2021).  Kades Widodo sempat viral karena menolak acara musik Agustusan dibubarkan polisi.

Kedatangan Widodo untuk meminta maaf atas kesalahapahaman tersebut. Dia datang dengan didampingi sejumlah anggota paguyuban Kades Bahurekso Kendal.

Namun kedatangan untuk klarifikasi dan minta maaf kepada Kapolsek Pegandon tidak terwujud karena Kapolsek tidak berada di tempat. Dia hanya ditemui petugas yang piket. Kades Widodo kemudian memberikan keterangan singkat kepada awak media.

Dia mengaku tidak ada niat menghalangi Satgas Covid-19 Kabupaten Kendal dalam rangka melaksanakan kegiatan pencegahan Covid-19 di wilayah desanya. Dia  juga menyesal terjadi hal seperti itu dan ingin pandemi berakhir.

Menurutnya, tiap masalah berbeda-beda dan punya karakter yang berbeda-beda dan itu yang dilakukan di desanya. Dia juga tidak pernah memberikan izin acara musik dalam rangka memperingati HUT ke-76 Kemerdekaan RI digelar di desanya.

“Kita ke sini mau minta maaf atas kejadian yang kemarin malam, itu mungkin miskomunikasi antara kades dengan pihak penanganan Covid,” kata Widodo.

“Sebenarnya saya sendiri menyesal dengan kejadian itu, nggak ada yang berani menentang penanganan Covid. Hanya mungkin karakter yang berbeda. Misal saya menyelesaikan Covid-19 ngga bisa, tapi yang lain bisa. Dengan kejadian kemarin saya tidak pernah memberikan izin,” katanya.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: