Polres se-Jawa Tengah Bagikan Bansos ke Warga Terdampak Kenaikan Harga BBM

Ahmad Antoni ยท Jumat, 09 September 2022 - 08:01:00 WIB
Polres se-Jawa Tengah Bagikan Bansos ke Warga Terdampak Kenaikan Harga BBM
Polres Klaten membagikan bansos paket sembako kepada pengemudi ojol. (Ist)

SEMARANG, iNews.id – Jajaran Polres di wilayah Polda Jawa Tengah secara serentak dan masif membagikan bantuan sosial (bansos) kepada masyarakat terdampak kenaikan harga BBM. Bansos yang dibagikan berupa paket sembako.

Di wilayah Temanggung, Kapolres Temanggung AKBP Agus Puryadi beserta Pejabat utama Polres Temanggung berkeliling membagikan bansos kepada warga di lingkungan Polres, Sroyo, pangkalan Angkutan Kota Plaza, pangkalan Ojol belakang pendopo pengayoman dan garasi Bus Maron.

Kapolres mengatakan bahwa pihaknya menyalurkan bantuan berupa Sembako kepada masyarakat terdampak kenaikan harga BBM seperti, sopir angkutan kota, Ojol dan sopir bus dengan harapan semoga dapat meringankan beban masyarakat.

“Secara bertahap Polres Temanggung menyalurkan Bansos berupa sembako, jangan dilihat nilainya, tapi ini semua merupakan wujud kepedulian kami kepada masyarakat,” katanya, Kamis (8/9/2022).

Sementara, Polres Klaten membagikan paket sembako kepada masyarakat kecil  di beberapa titik di antaranya, terminal Ir Soekarno, sub terminal Bendogantungan dan di depan Mapolsek Klaten. 

"Kita memberikan sedikit bantuan kepada saudara-saudara kita yang terdampak penyesuaian harga BBM. Tadi ada tukang ojek, sopir bus, sopir truk dan juga kuli angkut." Kata Kapolres Klaten AKBP Eko Prasetyo melalui Kasi Humas Iptu Abdillah.

Setidaknya ada 100 paket bantuan yang dibagikan kepada masyarakat. Bantuan ini menurutnya merupakan wujud kepedulian Polri dan diharapkan dapat mengurangi beban masyarakat.

Di Sukoharjo, Polres membagikan bansos kepada 70 pengemudi Ojol. "Kegiatan bansos oleh Polres Sukoharjo ini merupakan bentuk empati Polri dalam meringankan beban para pelaku usaha khususnya sektor transportasi ojek online," kata 

Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan. Bansos juga diberikan kepada para sopir angkot dan tukang becak. 

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: