Posko Pasar Sehat di Kendal Didorong Jadi Percontohan Nasional

Eddie Prayitno ยท Sabtu, 07 Agustus 2021 - 22:34:00 WIB
Posko Pasar Sehat di Kendal Didorong Jadi Percontohan Nasional
Anggota Komisi 3 DPR Arteria Dahlan saat meninjau Pasar Pagi Kaliwungu di Kabupaten Kendal, Sabtu (7/8/2021) . Foto: iNews/Eddie Prayitno.

KENDAL, iNews.id – Anggota Komisi 3 DPR Arteria Dahlan memuji keberadaan posko pasar sehat di Pasar Pagi Kaliwungu, Kabupaten Kendal. Posko bisa mengintegrasikan kepentingan masyarakat berbelanja dengan protokol kesehatan yang tidak rumit. 

“Ini bentuk terobosan baru dan semoga dijadikan proyek percontohan di daerah lainnya, karena pasar merupakan tempat berkumpulnya masyarakat. Jika masyarakat dan protokol kesehatan bisa dikelola dengan baik, bukan hanya pasar yang diuntungkan tetapi masyarakat juga,” kata Arteria Dahlan saat berkunjung ke Pasar Pagi Kaliwungu, Sabtu (7/8/2021). 

Dikatakannya, posko pasar sehat memadukan dua kebijakan pemerintah, yakni pencegahan Covid-19 dan pemulihan ekonomi. Pasar sehat bisa diterapkan di daerah lain. Tidak hanya di Jawa Tengah, tetapi juga secara nasional. 

Melalui pasar sehat, lanjutnya, Kapolres Kendal bisa memberi arti bagaimana polisi tidak hanya penegak hukum dan pelayan masyarakat. Tetapi bisa dijadikan percontohan dan disebarkan ke seluruh daerah.

Arteria juga memberikan apresiasi kepada Bupati Kendal yang menghadirkan pasar sehat. Sebab di dalam pasar, pedagang dan pembeli menerapkan protokol kesehatan yang tinggi. 

Editor : Ary Wahyu Wibowo

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: