Potret Nasionalisme Warga Lereng Merbabu, Kibarkan Bendera Merah Putih Raksasa di Sawah

Antara ยท Selasa, 16 Agustus 2022 - 19:30:00 WIB
Potret Nasionalisme Warga Lereng Merbabu, Kibarkan Bendera Merah Putih Raksasa di Sawah
Puluhan warga di Lereng Gunung Merbabu memberikan hormat kepada bendera Merah Putih ukuran raksasa menjelang peringatan HUT Ke-77 Kemerdekaan RI di area pertanian Lereng Merbabu. (Antara)

BOYOLALI, iNews.id – Warga di lereng Gunung Merbabu menunjukkan jiwa nasionalisme yang luar biasa. Mereka mengibarkan bendera Merah Putih ukuran raksasa menyambut HUT ke-77 Kemerdekaan RI di area pertanian Desa Selo, Selo, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, Selasa.

Puluhan warga yang mayoritas petani sayuran dan tembakau di Desa Selo tersebut awalnya mengarak bendera Merah Putih ukuran 7 meter kali 30 meter keliling kampung dengan menyanyikan lagu-lagu perjuangan. Setelah itu, dibentangkan di area pertanian lereng Gunung Merbabu.

Warga dengan semangat berbaris setelah membentangkan bendera merah putih langsung memberikan hormat dengan tujuan memupuk patriotisme masyarakat untuk tetap menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) tetap utuh.

Darmanto (45), warga Desa Selo mengatakan puluhan warga yang mayoritas petani sayuran di Lereng Gunung Merbabu di Desa/Kecamatan Selo Boyolali memperingati 17 Agustus atau HUT Ke-77 Kemerdekaan RI dengan mengibarkan bendera Merah Putih raksasa ukuran 7 meter kali 30 meter.

"Kegiatan dilaksanakan setiap tahun oleh warga yang mayoritas petani di lereng Merbabu ini. Kali ini diikuti 50 orang," katanya.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: