PPKM Diperpanjang, Bupati Karanganyar: Jika Boleh Memilih, Saya Tidak Melanjutkan

Bramantyo ยท Kamis, 21 Januari 2021 - 20:43:00 WIB
PPKM Diperpanjang, Bupati Karanganyar: Jika Boleh Memilih, Saya Tidak Melanjutkan
Bupati Karanganyar Juliyatmono secara pribadi memilih tidak memperpanjang PPKM. (Okezone/Bramantyo)

KARANGANYAR, iNews.id  - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah memastikan mengikuti instruksi pemerintah pusat untuk memperpanjang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM). Namun demikian, bagi Bupati Karanganyar Juliyatmono secara pribadi lebih memilih untuk tidak memperpanjang PPKM.

Yuliyatmono beralasan, selain belum menerima intruksi perpanjangan PPKM, pihaknya merasa kasihan dengan masyarakat bila pembatasan itu diperpanjang.

"Kalau suruh memilih, saya (secara pribadi) memilih tidak melanjutkan PPKM. Pertimbangannya (saya) kasihan juga masyarakat," kata Bupati kepada wartawan, di Kantor Dinas Bupati Karanganyar, Kamis (21/1/2021). Bupati yang akrab disapa Juli ini mengatakan, untuk saat ini yang diperlukan yaitu tingkat disiplin personal masing-masing warga.

Kedisiplinan ini sangat diperlukan dalam upaya menjaga keselamatan diri dari virus covid-19. Sehingga, kata dia, perlu ada komitmen serta kedisiplinan warga yang diwujudkan dengan perilaku nyata. Bila itu diterapkan maka secara alami populasi warga terserang covid akan berkurang dengan sendirinya. 

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2