PPKM Level 3, Begini Geliat Transaksi Jual Beli di Pasar Tradisional Kudus

Antara · Senin, 23 Agustus 2021 - 08:14:00 WIB
PPKM Level 3, Begini Geliat Transaksi Jual Beli di Pasar Tradisional Kudus
Aktivitas transaksi jual beli di pasar tradisional Kudus. (foto: Antara)

KUDUS, iNews.id Pasar tradisional di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, kembali bergeliat. Hal itu setelah Kabupaten Kudus berstatus daerah dengan penerapan PPKM level 3.

Penerapan level 3 tersebut telah mendorong transaksi jual beli di pasar tradisional kembali bergairah, sehingga pembeli dari luar daerah pun mulai berdatangan untuk bertransaksi.

"Sebelumnya, ketika Kabupaten Kudus masih berstatus PPKM level 4 tidak ada pembeli dari luar jawa yang berani ke Kudus karena selain aturan yang ketat dan banyak penyekatan,” kata salah satu pedagang pakaian grosir di Pasar Kliwon Son Hidayat, Minggu (22/8/2021).

“Warga luar daerah yang berkunjung ke Kudus setelah sampai di daerahnya juga diwajibkan tes Covid-19," katanya.

Ketatnya aturan tersebut, kata dia, membuat pelanggan yang dari luar daerah, khususnya luar Jawa tidak berani datang ke Kudus karena sempat viral sebagai salah satu kota di Tanah Air yang temuan kasusnya tertinggi. Akibatnya, transaksi di pasar sepi.

"Setelah kondisinya membaik dan saat ini temuan kasusnya sangat sedikit, pembeli dari luar pulau maupun luar daerah mulai berani ke Kudus," ujarnya.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: