PPKM Level 4, 3 Rumah Sakit Rujukan Covid-19 di Semarang Masih Penuh Pasien

Taufik Budi ยท Kamis, 22 Juli 2021 - 08:52:00 WIB
PPKM Level 4, 3 Rumah Sakit Rujukan Covid-19 di Semarang Masih Penuh Pasien
RSUD Tugurejo Semarang mendirikan tenda darurat untuk merawat pasien Covid-19 beberapa waktu lalu. (foto: Istimewa)

SEMARANG, iNews.idKota Semarang saat ini Semarang masih berstatus level 4. Namun demikian angka kasus Covid-19 yang sebelumnya melonjak telah menunjukkan penurunan, baik itu terkait jumlah penderita maupun angka ketersediaan tempat tidur isolasi di rumah sakit.

"Alhamdulillah statistiknya sudah jauh lebih baik dibandingkan tanggal 3 Juli lalu. Terdapat penurunan angka penderita dari 2.349 menjadi 1.892,” kata Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi,” Rabu (21/7/2021).

“Angka BOR rumah sakit juga begitu, turun dari 94 persen menjadi 57 persen, bahkan untuk rumah isolasi terpusat hanya tinggal 24 persen. Hanya memang untuk ICU masih relatif tinggi, dari yang awalnya 96 persen menjadi 84 persen," katanya.

Wali Kota yang akrab disapa Hendi ini menceritakan dirinya juga melakukan pantauan langsung ke sejumlah rumah sakit di Kota Semarang, dan tidak ada penumpukan pasien di IGD seperti sebelumnya. 

Untuk rumah sakit rujukan Covid-19 di Kota Semarang hanya tinggal tiga rumah sakit yang masih penuh, yakni RS Permata Medika, RS Telogorejo, dan RS Pantiwilasa.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2