Terdesak Kebutuhan, Suami Istri Ajak Anak Mencuri di Minimarket dan Apotek

Kristadi ยท Kamis, 22 Juli 2021 - 08:31:00 WIB
Terdesak Kebutuhan, Suami Istri Ajak Anak Mencuri di Minimarket dan Apotek
Suami istri pelaku pencurian saat diamankan di Polsek Tembalang Semarang. (iNews/Kristadi)

SEMARANG, iNews.id - Pasangan suami istri di Kota Semarang nekat mencuri karena terdesak kebutuhan sehari-hari setelah dua tahun menganggur. Ironisnya, aksi pencurian di sejumlah minimarket dan apotek ini mengajak anak yang masih balita.

Modusnya agar pegawai tidak curiga. Namun, aksinya dapat dibongkar dari bukti rekaman kamera CCTV. Dalam rekaman CCTV tampak aksi pencurian pasangan suami istri, MA (37)dan VH (31), warga Jalan Jangli Dalam Jatingaleh di sebuah minimarket Jalan Prof. Suharso Semarang.

Dalam melancarkan aksinya, pelaku pria sambil menggendong anak balitanya sibuk memilih barang yang dipajang di rak minimarket. 

Setelah mengambil botol hand sanitizer, pelaku pria menyerahkan ke istrinya untuk disembunyikan di dalam tas. Kedua pelaku kemudian berpindah tempat untuk mengambil masker dan barang lain dengan modus yang sama.

Usai membayar sebagian belanjaan di kasir, pasangan suami istri ini bergegas pergi meninggalkan minimarket.

Pegawai minimarket yang curiga ada aksi pencurian, kemudian memeriksa rekaman kamera CCTV. Selanjutnya melaporkan peristiwa pencurian tersebut ke aparat Polsek Tembalang. Tidak butuh lama, kedua pelaku dapat dibekuk setelah polisi mengidentifikasi rekaman kamera CCTV.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2