Propam Polres Semarang Periksa Personel yang Masuk Markas, Ada Apa?

Angga Rosa ยท Senin, 14 November 2022 - 14:26:00 WIB
Propam Polres Semarang Periksa Personel yang Masuk Markas, Ada Apa?
Anggota Propam Polres Semarang memeriksa kelengkapan administrasi personel di mapolres setempat, Senin (14/11/2022). Foto: Ist.

SEMARANG, iNews.id - Sie Propam Polres Semarang melakukan penegakan dan penertiban disiplin (gaktibplin) terhadap personel yang memasuki mapolres setempat, Senin (14/11/2022). Kegiatan menitikberatkan kedisiplinan administrasi pribadi hingga sikap tampang setiap personel. 

"Kami laksanakan kegiatan gaktibplin dengan tujuan menjaga kedisiplinan personel, mulai dari administrasi pribadi hingga sikap tampang masing-masing personel," kata Kapolres Semarang AKBP Yovan Fatika. 

Kanit Provos Polres Semarang, Ipda Jarot DH mengatakan, dalam kegiatan setiap anggota yang memasuki Mapolres Semarang dicek kelengkapan administrasi meliputi SIM, STNK, dan KTA. 

Pelaksanaan gaktibplin dilanjutkan setelah kegiatan apel pagi, dengan sasaran sikap tampang maupun penggunaan seragam yang sesuai dengan Peraturan Kapolri. 

"Hari ini tidak ditemukan pelanggaran dalam gaktibplin yang dilaksanakan secara acak dan kami berpedoman pada PP Nomor 2 Tahun 2003 tentang Peraturan Disiplin Anggota Polri, serta Peraturan Kapolri Nomor 12 Tahun 2021 perubahan Peraturan Kapolri Nomir 6 Tahun 2018 tentang Pakaian Dinas Pegawai Negeri pada Polri," kata Jarot. 

Dikatakannya, kegiatan ini dilaksanakan secara rutin dengan lokasi dan waktu yang tidak ditentukan. Harapannya seluruh personel Polres Semarang menjaga dan meningkatkan disiplin. 

"Menekan sekecil mungkin pelanggaran untuk mewujudkan postur Polri yang Presisi sesuai harapan masyarakat," ujarnya. 

Editor : Ary Wahyu Wibowo

Follow Berita iNewsJateng di Google News

Bagikan Artikel: