PTM SMA Negeri 1 Kendal, Siswa Wajib Rapid Test sebelum Masuk Kelas

Eddie Prayitno · Senin, 05 April 2021 - 10:47:00 WIB
PTM SMA Negeri 1 Kendal, Siswa Wajib Rapid Test sebelum Masuk Kelas
Siswa SMA Negeri 1 Kendal saat menjalani rapid tes sebelum masuk ke dalam kelas, Senin (5/4/2021). (iNews/Eddie Prayitno)

KENDAL, iNews.id – Uji Coba Pembelajaran Tatap Muka (PTM) mulai dilaksanakan di lima sekolah tingkat menengah pertama dan atas di Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, Senin (5/4/2021). Sebelum masuk ke dalam kelas, siswa dikumpulkan untuk menjalani rapid test yang difasilitasi Dinas Kesehatan Kendal.

Apabila ada siswa yang reaktif hasil rapid-nya akan langsung menjalani tes swab antigen di rumah sakit. Seperti di SMA Negeri 1 Kendal.  Meski tidak semua siswa yang melaksanakan PTM, namun protokol kesehatan sudah dilakukan saat siswa datang ke sekolah.

Guru dan pengajar memberikan arahan kepada siswa yang datang untuk mencuci tangan terlebih dahulu. Setelah itu suhu badan siswa yang mengikuti PTM diperiksa sebelum masuk ke dalam sekolah. 

Rapid test dilakukan untuk mencegah penularan dan penyebaran Covid-19. Mengingat angka positif di Kendal masih tinggi.

Siswa yang diperkenankan belajar tatap muka adalah siswa kelas X dan tidak semuanya masuk. Setiap kelas hanya dibatasi sembilan siswa saja dan mereka yang dipilih adalah yang diantar orang tua atau menggunakan kendaraan sendiri.
 
Kepala SMA Negeri 1 Kendal, Yuniasih mengatakan siswa belajar tatap muka pada uji coba selama dua pekan ini sebanyak 108. “Harapannya pembelajaran tatap muka berjalan dengan baik dengan fasilitas yang lengkap,” kata Yuniasih.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2