PTM Terbatas, Siswa SD ke Ganjar: Lebih Senang Belajar di Sekolah daripada di Rumah

Ahmad Antoni, Angga Rosa · Rabu, 01 September 2021 - 14:12:00 WIB
PTM Terbatas, Siswa SD ke Ganjar: Lebih Senang Belajar di Sekolah daripada di Rumah
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo saat meninjau pelaksanaan pembelajaran tatap muka di SDN Kedungpane 02, Kecamatan Mijen, Kota Semarang. Foto/IST

SEMARANG, iNews.id - Gubernur Jateng Ganjar Pranowo kembali mengecek pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas sejumlah sekolah dasar di Kota Semarang sambil gowes. Sekolah pertama yang dikunjungi Ganjar adalah SDN Kedungpane 02, Kecamatan Mijen, Kota Semarang.

"Anak-anak sudah mulai terbiasa dengan model kelas bergiliran dan protokol kesehatan yang ketat," kata Ganja, Rabu (1/9/2021). Saat tiba di sekolah tersebut, belum terlihat banyak aktivitas. Baru ada seorang guru yang berjaga di depan gerbang dengan memegang thermo gun. Sementara di dalam kelas baru ada beberapa siswa kelas 6 dan kelas 5.

Hampir semua siswa yang ditemui Ganjar di kelas itu berangkat sekolah tanpa diantar orang tua. Mereka berangkat dengan jalan kaki karena jarak sekolah dan rumah tidak jauh. "Jalan kaki, Pak. Sampai sekolah langsung cuci tangan. Lebih senang belajar di sekolah daripada di rumah, bisa bertemu teman," kata sejumlah siswa yang ditanyai Ganjar.

Sekolah selanjutnya adalah SDN Tambakaji 04, Kecamatan Ngaliyan, Kota Semarang. Berbeda dengan SDN Kedungpane 02, di SDN Tambakaji 04 lebih banyak jumlah siswa yang mengikuti PTM terbatas. Kebanyakan juga berangkat dengan diantar oleh orang tua. Penerapan protokol kesehatan juga sudah bagus.

"Dari sini saja sudah bagus, sudah ada rutenya, di kotak-kotak. Harapannya mengajak disiplin agar dari sini (antre) itu bisa mengatur jarak. Tadi dicek juga suhu dan sebagainya, menurut saya bagus. di kelas juga relatif bagus," kata Ganjar.

Saat meninjau aktivitas di ruang kelas, Ganjar melihat anak-anak sudah mulai terbiasa dengan PTM terbatas dengan metode masuk kelas bergiliran.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: