Puan Didampingi Gibran Blusukan Kampung di Solo, Ini yang Dilakukan

Antara ยท Minggu, 02 Oktober 2022 - 15:24:00 WIB
Puan Didampingi Gibran Blusukan Kampung di Solo, Ini yang Dilakukan
Ketua DPR RI Puan Maharani (kiri) didampingi Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka (kanan) melakukan blusukan di Kelurahan Keratonan Solo. (Antara)

Pihaknya memberikan bantuan kursi roda untuk masyarakat yang membutuhkan dan sekaligus menangkap aspirasinya sambil melihat kondisi lingkungan kampung ini, yang cukup bersih dan tertata baik.

Namun, masih ada beberapa rumah warga yang kurang ventilasinya, nanti dicoba mencari solusinya, tetapi kata Wali Kota Surakarta, sudah ada beberapa kampung yang dibantu oleh pemerintah dari rumah tidak layak huni menjadi rumah layak huni."Rumah layak huni itu, tidak bocor, dan ventilasi rumah cukup," katanya.

Selain itu, Puan juga menjelaskan aspirasi dari masyarakat antara lain mereka berharap tetap diperhatikan pemerintah dan kampung agar bisa terjaga kebersihannya ada sinergi antara pemerintah daerah dan warga setempat. Artinya, camat dan lurah agar tetap bisa memperhatikan warganya.

Sementara itu, Camat Serengan Agung Wijayanto menjelaskan warga yang mendapatkan bantuan antara lain alat bantu dengar dua orang, kursi roda ada empat orang dan 1.000 paket sembako berupa beras masing-masing 5 kg. 

Editor : Ahmad Antoni

Follow Berita iNewsJateng di Google News

Bagikan Artikel: