Puluhan Mahasiswa Undip Geruduk Rumah Dinas Ganjar Pranowo, Ada Apa?

Ahmad Antoni · Jumat, 04 November 2022 - 13:14:00 WIB
Puluhan Mahasiswa Undip Geruduk Rumah Dinas Ganjar Pranowo, Ada Apa?
Puluhan mahasiswa menggeruduk kediaman dinas Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, Puri Gedeh Semarang, Jumat (4/11/2022). (Ist)

SEMARANG, iNews.id - Puluhan mahasiswa Universitas Diponegoro (Undip) menggeruduk kediaman dinas Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, Puri Gedeh Semarang, Jumat (4/11/2022). Kedatangan mereka bukan untuk demo, melainkan unjuk talenta di hadapan Ganjar.

Mereka adalah mahasiswa Fakultas Teknik Undip yang tergabung dalam Paduan Suara Mahasiswa Teknik (PSMT). Mereka datang menemui Ganjar usai menjadi Grand Champion di ajang Busan Choral Festival & Competition 2022.

“Ini pertamakali PSMT bisa bertemu langsung dengan pak gubernur. Kami sangat senang dan nggak nyangka,” kata Helena Dian Pramastuti, Ketua PSMT.

Dalam kesempatan itu, mereka didapuk Ganjar untuk menampilkan langsung talentanya. Tiga lagu dibawakan yakni dua lagu tradisional asal Jawa Lir-Ilir dan Gambang Semarang. Serta satu lagu berbahasa Jerman.

Helena mengungkapkan, kemenangan PSMT pada ajang internasional itu bukan proses mudah. Perjalanan panjang sudah dimulai sejak awal tahun dengan mengikuti beragam perlombaan level nasional.

“Ke depan kami berharap semakin berkembang dan meraih prestasi. Karena kemarin baru tingkat Asia, kami berharapnya bisa sampai Eropa,” ujarnya.

Dalam ajang yang digelar di Busan Cinema Centre itu, PSMT Undip membawakan sejumlah lagu seperti Mahakali (Bagus S. Utomo), Fair Phyllis (John Farmer), Ergebung (Hugo Wolf), Readymade Alice (Perttu Haapanen), Fajar dan Senja II (Ken Steven).

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsJateng di Google News

Bagikan Artikel: