Puluhan Ribu Santri TPQ di Kebumen Pawai Taaruf Meriahkan Tahun Baru Islam

Joe Hartoyo ยท Minggu, 01 September 2019 - 19:15 WIB
Puluhan Ribu Santri TPQ di Kebumen Pawai Taaruf Meriahkan Tahun Baru Islam
Puluhan ribu santri TPQ mengikuti pawai taaruf memeriahkan Tahun Baru Islam 1 Muharam 1441 Hijriah di Kebumen. (Foto: iNews.id/Joe Hartoyo)

KEBUMEN, iNews.id – Puluhan ribu santri taman pendidikan Alquran (TPQ) metode Qiroati Cabang Kebumen mengikuti pawai taaruf menyambut Tahun Baru Islam, 1 Muraham 1440 Hijriah, Minggu (1/9/2019).

Pawai taaruf ini diawali dengan khotmil quran (khataman Alquran) di Alun-Alun Kebumen, Setelah itu, puluhan peserta pawai taaruf dari Kebumen dan Cilacap dilepas langsung Sekda Kebumen Ahmad Ujang Sugiono didampingi Koordinator Cabang Metode Qiroati Kabupaten Kebumen, KH Ahmad Nasihudin.

Dalam kegiatan tersebut, para peserta membawa spanduk bertuliskan pesan-pesan dakwah. Mereka menempuh rute kurang lebih tiga km dengan start dari Alun-alun menuju Jalan Pahlawan, Tugu Lawet, Jalan Kusuma dan Jalan Sarbini.

Selain diikuti para santri TPQ, pawai  taaruf juga dimeriahkan dengan iring-iringan pasukan drum band para pelajar dan musik tek-tek dari Cilacap.

Sekda Kebumen, Ahmad Ujang Sugiono mengaprsiasi digelarnya kegiatan tersebut. Dia mengajak di momen Tahun Baru Islam ini untuk senantiasa melaksanakan ukhuwah Islamiah.

“Melalui kegiatan pawai taaruf ini, kami berharap di tahun-tahun mendatang jumlah peserta bisa semakin bertambah, sehingga semakin semarak dan dikemas dengan berbagai ragam aksi dan seni yang menarik,” katanya.

Ketua penitia pawai taaruf, Mulyono mengatakan, pawai mengambil tema Jadikan Hidup Lebih Indah Barokah Bersama Alquran.

“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan syiar Islam dan memberikan semangat, serta motivasi kepada para santri agar lebih giat belajar dan mengaji,” katanya.


Editor : Kastolani Marzuki