Pusing Ditagih Bayar Kos, Warga Bekasi Ini Curi HP Driver Ojol di Cilacap

Heri Susanto ยท Kamis, 21 Mei 2020 - 11:17 WIB
Pusing Ditagih Bayar Kos, Warga Bekasi Ini Curi HP Driver Ojol di Cilacap
Pria (28) berinisial RB ini ditangkap Satreskrim Polres Cilacap karena menggasak Hp milik driver online. (Foto: iNews/Heri Susanto)

CILACAP, iNews.id - Seorang warga Bekasi, Jawa Barat (Jabar) ditangkap Polres Cilacap, Jawa Tengah (Jateng) karena nekat mencuri handphone milik driver ojek online hanya untuk membayar sewa indekosnya. Tersangka nekat mencuri karena tak punya penghasilan lantaran tempatnya bekerja sudah tutup sejak pandemi corona.

Pria (28) berinisial RB ini ditangkap Satreskrim Polres Cilacap karena menggasak HP milik driver online. Saat itu driver online itu sedang mangkal di warung di kompleks lapangan eks Batalyon Cilacap.

Modus yang digunakan pelaku yakni mengincar korban ketika lengah. Dengan cepat pelaku menggasak HP milik korban saat kondisi warung sepi.

Polisi yang mengetahui ciri-ciri pelaku berhasil menangkap pelaku saat hendak menjual HP hasil kejahatanya. Dari hasil kejahatanya, pelaku berhasil menggasak dua buah HP milik korban.

"Setelah diinterogasi, pelaku merupakan warga dari provinsi lain kemudian melakukan pencurian untuk biaya hidup," kata Kapolres Cilacap, AKBP Dery Agung Wijaya, Kamis (21/5/2020).

Menurut pelaku, dia nekat mencuri karena membutuhkan uang untuk membayar sewa indekosnya. Pelaku yang bekerja di sebuah restoran, mengaku kini tak memiliki penghasilan lantaran tempatnya bekerja sudah tutup akibat wabah corona.

"Buat bayar kos. Rumah makan sudah tutup satu bulan kurang, jadi gak punya penghasilan," katanya.

Atas perbuatannya, pelaku dijerat dengan pasal 362 KUHP tentang pencurian. Ancaman hukumannya kurungan lima tahun penjara.


Editor : Nani Suherni