Raih Penghargaan Pencapaian IKU PTN, Ini Kata Rektor UNS

Ary Wahyu Wibowo ยท Jumat, 15 Oktober 2021 - 09:18:00 WIB
Raih Penghargaan Pencapaian IKU PTN, Ini Kata Rektor UNS
Rektor UNS Solo Profesor Jamal Wiwoho. Foto: Ist.

SOLO, iNews.id - Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo meraih penghargaan pencapaian indikator kinerja utama (IKU) perguruan tinggi negeri (PTN) tahun 2020/2021. UNS menempati posisi tinggi (10 persen) dengan poin pencapaian 80 dan memperoleh poin pertumbuhan 774.

Capaian tertuang dalam dalam  Salinan Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) Republik Indonesia (RI) Nomor 135/E/KPT/2021 tentang Penghargaan Capaian IKU PTN di Lingkungan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset dan Teknologi Tahun 2020/2021. 

Rektor UNS Solo Prof Jamal Wiwoho mengatakan, IKU adalah ukuran atau indikator kinerja suatu instansi, utamanya dalam mencapai tujuan dan sasaran tertentu. Setiap lembaga atau instansi pemerintah wajib merumuskan IKU dan menjadikan hal itu sebagai prioritas utama.

“Dengan merumuskan IKU, instansi pemerintah bisa mengetahui kinerja mereka selama ini. Selain itu, IKU juga dapat meningkatkan kinerja mereka untuk ke depannya. Mereka bisa meraih tujuan, sasaran, dan rencana yang telah ditentukan sebelumnya,” kata Jamal Wiwoho melalui siaran pers Humas UNS, Jumat (15/10/2021). 

Editor : Ary Wahyu Wibowo

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: