Serunya Ibu-Ibu PKK di Solo Ikuti Pelatihan Pengembangan UMKM

Ary Wahyu Wibowo ยท Kamis, 14 Oktober 2021 - 21:24:00 WIB
Serunya Ibu-Ibu PKK di Solo Ikuti Pelatihan Pengembangan UMKM
Pelatihan pengembangan branding dan packaging produk UMKM yang digelar Bank Indonesia (BI) Cabang Solo bersama tim penggerak PKK Kota Solo, Kamis (14/10/2021). Foto: Ist.

SOLO, iNews.id – Pelatihan pengembangan branding dan packaging produk UMKM yang digelar Bank Indonesia (BI) Cabang Solo bersama tim penggerak PKK setempat berlangsung seru, Kamis (14/10/2021).  Puluhan ibu-ibu yang menjadi peserta sangat antusias mengikuti pelatihan. 

Pelatihan diikuti sekitar 30 anggota PKK di Kota Solo. Pelatihan dilaksanakan di Loji Gandrung (rumah dinas Wali Kota Solo), dibuka Ketua Tim Penggerak PKK Kota Solo, Selvi Ananda dan Kepala BI Cabang Solo, Nugroho Joko Prastowo. 

“Pelatihan bertujuan meningkatkan pengetahuan UMKM anggota PKK dalam mengelola usaha secara lebih profesional, pemasaran lebih luas dan didukung usaha yang berizin, digitalisasi transaksi pembayaran menggunakan QRIS dan kemasan yang menarik dan inovatif,” kata Nugroho Joko Prastowo. 

Dikatakannya, TP PKK memiliki fungsi strategis untuk mendorong perekonomian nasional di sektor UMKM. Namun seperti UMKM secara umum, anggota PKK yang mengembangkan usaha rumahan juga belum optimal. 

Dalam pelatihan, menghadirkan narasumber di antaranya Aries Adenata, co-founder Indonesia Branch Advisit Network (IBAN) sekaligus pendiri brandinsight.id yang berbagi pengetahuan 
tentang bagaimana membangun brand. 

Narasumber lainnya yakni, Rakmatniwa trainer dari BisnisUKM.com yang mengupas teknis pemilihan bahan dan bentuk kemasan inovatif, serta Radithiyo Basumurtiatma dari Google yang membahas tentang pemasaran digital. 

Editor : Ary Wahyu Wibowo

Bagikan Artikel: