Rakernas Projo Belum Hasilkan Nama Capres 2024, Ini Alasannya

Antara ยท Minggu, 22 Mei 2022 - 18:29:00 WIB
Rakernas Projo Belum Hasilkan Nama Capres 2024, Ini Alasannya
Ketua Umum Projo Budi Arie Setiadi (nomor dua dari kanan) menyampaikan hasil rakernas kepada media. (Antara)

MAGELANG, iNews.id - Rapat Kerja Nasional (Rakernas) V Sukarelawan Pro Jokowi (Projo) belum menghasilkan nama calon presiden yang akan didukung pada Pemilu 2024. Rakernas berlangsung di Balai Ekonomi Desa (Balkondes) Ngargogondo, Borobudur, Kabupaten Magelang

Ketua Umum Projo Budi Arie Setiadi mengatakan untuk mendukung calon presiden pada Pemilu 2024, Projo akan menjaring aspirasi masyarakat melalui musyawarah rakyat.

Dia menyampaikan hal tersebut kepada media usai penutupan Rakernas V Projo yang berlangsung pada 20-22 Mei 2022.

Budi Arie mengatakan bahwa Presiden dalam pidatonya pada pembukaan Rakernas V Projo kemarin menyampaikan akan menugaskan Projo dan para relawannya untuk figur yang akan didukung pada 2024.

"Kemarin beliau mengatakan bahwa nanti akan ditanyakan Ketua Umum Projo dan seluruh relawan di basis desa, karena itu perlu mekanisme bagaimana suara-suara aspirasi masyarakat ini bisa diorganisasi sedemikian rupa sehingga menjadi sebuah mekanisme yang demokratis," katanya, Minggu (22/5/2022).

Menurutnya, mekanisme yang disepakati pada Rakernas Projo ini adalah musyawarah rakyat, yaitu suatu mekanisme di mana seluruh rakyat di Indonesia akan menjaring nama-nama yang menjadi aspirasi dan harapan mereka.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: