Ramadan, Puluhan Alumni SMAN di Solo Bagikan Minyak Goreng Gratis dan Takjil

Ahmad Antoni · Jumat, 15 April 2022 - 16:20:00 WIB
Ramadan, Puluhan Alumni SMAN di Solo Bagikan Minyak Goreng Gratis dan Takjil
Alumni SMAN 4 angkatan tahun 1994 kelas 3 Bio 1 membagikan paket sembako dan takjil kepada penghuni panti asuhan Lentera di Pucang Sawit, Jebres, Kota Solo Jumat (15/4/2022). (IST)

SOLO, iNews.id – Alumni SMAN 4 Solo memanfaatkan momen libur Paskah dengan menggelar aksi sosial di tengah bulan Ramadan. Mereka membagikan puluhan paket sembako kepada penghuni panti asuhan Lentera di Pucang Sawit, Jebres, Kota Solo Jumat (15/4/2022).

Paket sembako yang dibagikan para alumni angkatan tahun 1994 kelas 3 Bio 1 ini berupa minyak goreng kemasan, beras, gula, dan mi instan.

Aksi Sosial yang dikemas dalam Giat Alumni Berbagi ini sengaja digelar sebagai bentuk kepedulian dan kebersamaan dalam menyikapi kondisi mahalnya harga sejumlah komoditi sembako yang terjadi seperti saat ini.

Tidak hanya diikuti oleh alumni yang tinggal diseputar kawasan Kota Solo, aksi sosial ini juga diikuti oleh sejumlah alumni yang tinggal di berbagai kota di wilayah Jawa Tengah maupun Jawa Timur.

Selain bagi sembako, puluhan lulusan SMAN 4 Solo tahun 1994 ini juga melakukan aksi bagi Takjil dikawasan Colomadu, Karanganyar, serta buka bersama dan santunan untuk anak yatim piatu.

Satyaji Wibowo, salah satu alumni kelas 3 Bio 1 Angkatan 1994 mengatakan, meski kegiatan itu berlangsung mendadak dan tanpa persiapan khusus, namun berkat kekompakan dan kecepatan para alumni dalam menanggapi situasi ekonomi saat ini, membuat aksi sosial bisa berjalan lancar.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: