Ratusan Lansia di Kota Solo Mulai Disuntik Vaksin Booster

Antara ยท Jumat, 14 Januari 2022 - 21:43:00 WIB
Ratusan Lansia di Kota Solo Mulai Disuntik Vaksin Booster
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka saat berinteraksi dengan penerima vaksin booster di RSUD Ibu Fatmawati Soekarno, Solo, Jumat (14/1/2022). Foto: ANTARA/Aris Wasita.

SOLO, iNews.id - Ratusan orang lanjut usia (lansia) di Kota Solo mulai menerima vaksin booster, Jumat (14/1/2022). Vaksin dosis ketiga akan diberikan kepada lansia yang telah menerima vaksin dosis satu dan dua.

"Saat ini capaian vaksinasi (dosis satu dan dua) sudah mencapai 93,9 persen atau 55.565 orang," kata Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Solo Siti Wahyuningsih saat pemberian vaksin booster di RSUD Ibu Fatmawati Soekarno, Solo. 

Ia menargetkan vaksin booster  diberikan kepada seluruh orang lanjut usia yang sudah menerima vaksin dosis satu dan dua. Kelompok lansia  menjadi salah satu penerima prioritas selain masyarakat kelompok rentan.

"Kelompok rentan ini yang memiliki penyakit rentan, seperti ginjal, jantung, penyakit regriati," katanya.

Pada pemberian vaksin booster kali ini, sasaran penerima sebanyak 400 orang. "Baru 200 dosis untuk 400 warga. Ini belum dapat tambahan lagi, namun saya sudah mengajukan surat. Ada Sinovac 30.000 dosis, Moderna 20.000 dosis, dan AC (AstraZeneca) sebanyak 20.000 dosis," katanya.

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengakui stok vaksin masih terbatas. Terkait hal itu, pihaknya sudah mengajukan vaksin tambahan.

Editor : Ary Wahyu Wibowo

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: