Persiapan Piala Dunia U-20, Pemkot Solo Tata PKL Manahan

Antara ยท Kamis, 13 Januari 2022 - 18:15:00 WIB
Persiapan Piala Dunia U-20, Pemkot Solo Tata PKL Manahan
Kawasan Shelter Manahan Solo, Kamis (13/1/2022). Foto: ANTARA/Aris Wasita.

SOLO, iNews.id Pemkot Solo segera menata pedagang kaki lima (PKL) di kawasan Manahan setelah sempat tertunda pada tahun lalu. Penataan sebagai persiapan pelaksanaan Piala Dunia U-20 tahun 2023 yang salah satunya akan diselenggarakan di Stadion Manahan.

Kepala Dinas Perdagangan Kota Solo Heru Sunardi mengatakan, sosialisasi kepada para pedagang sudah dilakukan sejak lama.

"Selama pembangunan para pelaku usaha di shelter itu akan mandiri, mereka menempati rumah sendiri atau menyewa. Setelah selesai nanti akan diatur SOP-nya, jualannya diatur, ditaati, dipenuhi," kata Heru Sunardi, Kamis (13/1/2022). 

Ia mengatakan, jumlah PKL yang berjualan di Shelter Manahan tercatat 132 pedagang. Sesuai dengan kesepakatan tersebut, nantinya pihak pemerintah daerah tidak menyediakan lokasi pasar darurat untuk para pedagang.

"Para pedagang menginginkan sebisa mungkin masih boleh jualan di Shelter Manahan. Kedua, selama ada jaminan masih boleh berjualan di Shelter Manahan maka selama pembangunan tidak usah disiapkan pasar darurat, karena mencari juga sulit," katanya.

Editor : Ary Wahyu Wibowo

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: