Ratusan Warga Jepara Gagal Ikuti Vaksinasi Covid-19 Sesuai Jadwal

Alip Sutarto ยท Selasa, 03 Agustus 2021 - 10:37:00 WIB
Ratusan Warga Jepara Gagal Ikuti Vaksinasi Covid-19 Sesuai Jadwal
Suasana vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Kedung Dua Jepara, Selasa (3/8/2021). Foto: iNews/Alip Sutarto.

JEPARA, iNews.id – Ratusan warga Kabupaten Jepara gagal mengikuti vaksinasi Covid-19 tahap kedua sesuai jadwal, Selasa (3/8/2021). Antusiasme warga yang tinggi tidak sebanding dengan stok vaksin yang terbatas.  

Semangat masyarakat mengikuti vaksinasi terlihat di Puskesmas Kedung Dua Jepara. Dari 402 warga yang datang, hanya 161 orang yang bisa mengikuti vaksinasi. Sedangkan 241 warga gagal mengikuti vaksinasi sesuai jadwal. 

“Karena jumlah vaksin terbatas, proses vaksinasi berlangsung cepat. Bahkan ada warga yang datang saat aktivitas telah selesai,” kata Nanik, salah satu warga peserta vaksinasi. 

Kepala Puskesmas Kedung Dua Suhadi mengatakan,  kehadiran 402 warga telah sesuai jadwal yang direncanakan. Namun kenyataannya, vaksin yang tersedia hanya bisa diperuntukkan bagi 161 orang. 

“Kami sama sekali tak memiliki stok vaksin,” kata Suhadi. 

Puskesmas Kedung Dua memiliki target vaksinasi terhadap 19.000 warga, dan sejauh ini baru terealisasi 8.000 orang. Untuk memenuhi target tersebut,  Puskesmas Kedung Dua hanya bisa menunggu vaksin dari pusat yang belum dapat dipastikan kapan datangnya. 

Editor : Ary Wahyu Wibowo

Bagikan Artikel: