Rayakan HUT Sekolah, Puluhan Guru dan Karyawan SMA Menari Kolosal di Hadapan Siswa

Antara · Senin, 08 Agustus 2022 - 15:20:00 WIB
 Rayakan HUT Sekolah, Puluhan Guru dan Karyawan SMA Menari Kolosal di Hadapan Siswa
Para guru menari topeng ireng dalam HUT ke-33 SMA Negeri 4 Kota Magelang, Senin (8/8/2022). (Antara)

"Manunggaling Karsa Ambangun Pawiyatan Mardhika juga melambangkan semangat SMAN 4 Magelang dalam menyongsong pelaksanaan Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) dengan melakukan pembelajaran yang berdifensiasi (memperhatikan keanekaragaman karakter) sehingga tercapai pembelajaran yang menyenangkan sesuai kebutuhan murid," katanya.

Sukardi menuturkan selama pandemi Covid-19, kegiatan seperti ini tidak pernah dilakukan, ternyata mendapat sambutan dari para guru dan karyawan untuk memeriahkan ulang tahun sekolah ini.

"Para guru dan karyawan melakukan latihan sekitar dua pekan. Latihan dilakukan setelah jam pembelajaran sekolah, dua hari sekali mereka latihan," katanya.

Kepala SMAN 4 Kota Magelang Sri Sunarti mengatakan sejak latihan hingga pementasan hari ini kegiatannya cukup meriah, karena semua guru dan karyawan terlibat.

"Ada sekitar 50 guru dan karyawan ikut menari kolosal hari ini dalam HUT ke-33 sekolah sekaligus merayakan HUT ke-77 Kemerdekaan RI," katanya.

Menurut dia keterlibatan para guru dan karyawan dalam tarian tersebut atas kesadaran mereka sendiri, sekalian untuk penyegaran dari kegiatan rutin sehari-hari.

Editor : Ahmad Antoni

Bagikan Artikel: