Rekening Bank Diduga Dibobol, ASN Dinkes Klaten Gempar

Saeful Efendi ยท Selasa, 07 September 2021 - 21:38:00 WIB
Rekening Bank Diduga Dibobol, ASN Dinkes Klaten Gempar
Ilustrasi rekening. (Foto: Istimewa)

KLATEN, iNews.id – Aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Klaten gempar menyusul isu rekening di Bank BPD Jateng yang diduga kebobolan atau hilang. Akibatnya, sejumlah ASN berdatangan ke bank yang bersangkutan untuk melapor dan memblokir rekening, Selasa (7/9/2021). 

Salah satu bidan berisial W yang bekerja sebagai ASN di puskesmas mengaku rekeningnya di BPD Matahari Plaza habis. Padahal sebelumnya, uang di rekening sebanyak Rp19 juta. Dirinya mengetahui rekeningnya berkurang setelah mengecek melalui rekening koran pada buku tabungannya. 

“Padahal saya hari ini tidak melakukan transaksi apapun, baik pengambilan ATM maupun langsung buku. Tapi setelah cek rekening ternyata hilang Rp19 juta. Ada transaksi pengambilan enam kali,” kata W.

Seorang ASN lainnya berinisial S yang bekerja di puskesmas mengaku dirinya sudah mengecek ke BPD Jateng Cabang Delanggu. Hasilnya rekening sudah diblokir oleh pihak bank secara otomatis. Ia mengaku  bersyukur rekeningnya tabungannya masih aman.

”Tadinya saya kaget dapat WA dari grup kantor suruh blokir ATM, dan ini tadi saya coba mengecek ke ATM sudah tak bisa digunakan,” kata S.

Editor : Ary Wahyu Wibowo

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: