Resmikan Jalan Lingkar Brebes-Tegal, Jokowi: Ini Akan jadi Jalur Alternatif untuk Mudik Lebaran

Raka Dwi Novianto ยท Rabu, 13 April 2022 - 15:01:00 WIB
Resmikan Jalan Lingkar Brebes-Tegal, Jokowi: Ini Akan jadi Jalur Alternatif untuk Mudik Lebaran
Presiden Jokowi saat meresmikan Jalan Lingkar Brebes-Tegal di Jembatan Kaligangsa, Kabupaten Brebes, Rabu (13/4/2022). (Setpres)

BREBES, iNews.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Jalan Lingkar Brebes-Tegal di Jembatan Kaligangsa, Kabupaten Brebes, Rabu (13/4/2022). Kehadiran jalan lingkar sepanjang 17,4 kilometer ini akan melengkapi struktur jaringan jalan nasional di wilayah pantai utara Jawa (Pantura) dan melengkapi jaringan jalan tol Trans Jawa.

"Kehadiran jalan lingkar ini melengkapi struktur jaringan jalan nasional di Pantura dan juga melengkapi jaringan jalan di tol Trans-Jawa. Kita tahu kepadatan lalu lintas Kota Brebes, Kota Tegal sangat tinggi, sejak dulu lalu lintas sangat padat, terutama menjelang mudik Lebaran dan Tahun Baru serta hari-hari libur lainnya," ujar Presiden dalam keterangannya.

Dengan beroperasinya Jalan Lingkar Brebes-Tegal ini, menurut Kepala Negara, beban lalu lintas di Pantura diperkirakan akan berkurang hingga sebesar 48 persen. Selain itu, kehadiran jalan lingkar ini juga akan memperlancar konektivitas serta membantu kelancaran arus lalu lintas di wilayah Tegal dan Brebes.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: