Respons Temuan Komnas HAM soal Wadas, Polda Jateng Periksa 6 Anggota

Ahmad Antoni · Jumat, 25 Februari 2022 - 21:33:00 WIB
 Respons Temuan Komnas HAM soal Wadas, Polda Jateng Periksa 6 Anggota
Kabid Humas Kombes Pol M Iqbal Alqudusy. (IST)

SEMARANG, iNews.id Polda Jateng melakukan pemeriksaan terhadap enam anggotanya. Pemeriksaan tersebut diduga terkait pelanggaran saat insiden pengukuran lahan di Desa Wadas pada 8 Februari 2022. 

"Polda Jateng saat ini tengah melakukan pemeriksaan terhadap enam orang terkait peristiwa Wadas baik saksi maupun yang diduga melakukan pelanggaran serta satu orang masyarakat sebagai saksi," kata Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol M Iqbal Alqudusy, Jumat (25/2/2022) malam. 

Dia mengatakan  tim pemeriksa dipimpin langsung Irwasda dan Kabidpropam. "Untuk hasil lengkapnya nanti akan disampaikan setelah pemeriksaan selesai," katanya.

Kabid Humas menegaskan  jumlah anggota Polda Jateng yang dilibatkan dalam pendampingan di Wadas saat itu berjumlah 250 orang dengan rincian 200 personel berseragam dan 50 personel tidak berseragam.

"Jumlah personel hanya 250 orang dan itu tertulis dalam surat perintah penugasan. Mereka terbagi dalam sepuluh tim. Setelah selesai kegiatan semua sudah ditarik dan kembali sesuai kesatuan awal," ujarnya.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2 3

Follow Berita iNewsJateng di Google News

Bagikan Artikel: