Ribuan Mahasiswa Baru Unnes se-Indonesia Serentak Bersihkan Sampah Plastik di Selokan

Ahmad Antoni · Jumat, 19 Agustus 2022 - 01:47:00 WIB
Ribuan Mahasiswa Baru Unnes se-Indonesia Serentak Bersihkan Sampah Plastik di Selokan
Ketum Leprid Paulus Pangka menyerahkan penghargaan kepada Rektor Unnes yang diwakili wakil rektor, civitas akademik, panitia dan BEM atas penciptaan rekor pembersihan sampah plastik pada selokan serentak secara hybrid oleh mahasiswa baru. (iNews.idI

SEMARANG, iNews.id - Universitas Negeri Semarang (Unnes) mengajak mahasiswa baru membersihkan sampah plastik dalam Program Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB). Tak tanggung-tanggung, sebanyak 11.000 lebih mahasiswa baru terlihat dalam kegiatan tersebut

Para mahasiswa baru se-Indonesia yang terlibat mulai jenjang Diploma, S1, S2, dan S3 dan mahasiswa asing mengikuti kegiatan ini baik secara luring maupun secara daring. 

Kegiatan PPKMB tersebut mendapat apresiasi dari Lembaga Prestasi Indonesia Dunia (Leprid).  Leprid mencatatnya sebagai rekor pembersihan sampah plastik pada selokan yang dilaksanakan serentak secara hybrid oleh mahasiswa baru Unnes se-Indonesia.

Penghargaan diberikan sebagai bentuk apresiasi Leprid kepada Unnes karena terus memberikan sumbangsih kepada masyarakat khususnya kegiatan inspiratif dalam mewujudkan bumi tanpa plastik. 

Rektor Unnes Prof Fathur Rokhman menyampaikan bahwa penghargaan ini merupakan langkah persembahan dari mahasiswa baru Unnes untuk Indonesia dan untuk bumi yang terbebas dari sampah plastik. 

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: