Ribuan Peziarah Padati Makam Sunan Kalijaga, Kapolres Demak Turun Tangan

Ahmad Antoni ยท Minggu, 20 Maret 2022 - 19:48:00 WIB
Ribuan Peziarah Padati Makam Sunan Kalijaga, Kapolres Demak Turun Tangan
Kapolres Demak AKBP Budi Adhy Buono saat memberikan masker kepada peziarah di area makam Sunan Kalijaga di Kadilangu. (IST)

DEMAK, iNews.id - Ribuan masyarakat dari berbagai daerah memadati area makam Sunan Kalijaga Raden Sahid di Kadilangu, Kabupaten Demak, Minggu (20/3/2022).  Kapolres Demak AKBP Budi Adhy Buono langsung melakukan monitoring kompleks makam.

“Kita melakukan monitoring terkait banyaknya masyarakat yang akan melakukan ziarah,” kata Kapolres.

Dia mengatakan, minggu ini merupakan minggu terakhir untuk pelaksanaan ziarah sebelum memasuki bulan Ramadan yang diperkirakan akan jatuh pada awal April 2022. Sehingga tak dipungkiri para peziarah membeludak dari berbagai penjuru daerah.

“Hari ini adalah minggu terakhir untuk pelaksanaan ziarah sebelum masuk di bulan Ramadhan. Jadi saya laporkan bahwa hari ini masyarakat, baik itu dari Kabupaten Demak maupun luar Demak, dari Jawa Timur, Jawa Barat juga hadir di sini,” katanya.

Pelaksanaan monitoring oleh Kapolres Demak dan rombongan sekaligus untuk memberikan imbauan terkait dengan protokol kesehatan. Kapolres juga membagikan masker kepada para peziarah yang hadir.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: