RS Bhayangkara Polda Jateng Layani Pemeriksaan MSCT, Karumkit: Bisa Dimanfaatkan Masyarakat

Ahmad Antoni ยท Kamis, 25 Agustus 2022 - 14:17:00 WIB
 RS Bhayangkara Polda Jateng Layani Pemeriksaan MSCT, Karumkit: Bisa Dimanfaatkan Masyarakat
Rumah Sakit Bhayangkara TK II Awaloedin Djamin menyediakan fasilitas pemeriksaan Multislice Computerized Tomography (MSCT) bagi masyarakat. (Ist)

SEMARANG, iNews.id - Rumah Sakit Bhayangkara TK II Awaloedin Djamin menyediakan fasilitas pemeriksaan Multislice Computerized Tomography (MSCT). Fasilitas MSCT ini guna mendeteksi dini gejala penyakit jantung pasien.

Hal tersebut diungkapkan Karumkit RS Bhayangkara Kombes Pol dr Khusnan Marzuki, MM saat kegiatan pemeriksaan kesehatan (Rikkes) yang diikuti pejabat utama (PJU) Polda Jateng. Menurutnya, pelayanan tersebut juga bisa dimanfaatkan oleh masyarakat umum.

"Pemeriksaan MSCT di RS Bhayangkara ini tidak hanya kepada anggota Polri, tapi juga masyarakat bisa mendapatkan pelayanan dari fasilitas ini," katanya, Kamis, (25/8/2022).

Dokter Kusnan menjelaskan bahwa pemeriksaan MSCT mempunyai hasil pemeriksaan lebih baik dari CT Scan karena menghasilkan informasi yang lebih akurat terkait organ tubuh pasien, diantaranya jantung.

"Alat MSCT ini merupakan generasi terbaru dari CT Scan. Sehingga apabila ada kelainan jantung akan terdeteksi lebih awal melalui hasil pemeriksaan MSCT," ujarnya.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: