RSUD Wongsonegoro Kota Semarang terima Puluhan Pasien Covid-19 dari Kudus

Kristadi ยท Sabtu, 29 Mei 2021 - 18:17:00 WIB
RSUD Wongsonegoro Kota Semarang terima Puluhan Pasien Covid-19 dari Kudus
Ambulan yang membawa pasien Covid-19 dari Kudus tiba di RSUD Wongsonegoro Kota Semarang. Foto: iNews/Kristadi.

SEMARANG, iNews.id - Lonjakan kasus Covid-19 di Kabupaten Kudus semakin mengkhawatirkan. Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Wongsonegoro Kota Semarang kini menerima limpahan puluhan pasien Covid-19 dari Kudus yang tidak tertampung di rumah sakit setempat. 

Saat ini ada 39 pasien positif Covid-19 tengah dalam perawatan intensif di RSUD wongsonegoro Kota Semarang. Para pasien rata-rata dalam kondisi sedang ke berat dan tiga di antaranya dirawat di ruang ICU.

Pelimpahan pasien Covid-19 dari Kudus atas koordinasi Dinas Kesehatan dan tim Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Jawa Tengah. Pasien positif dari Kudus tiba di RSUD Wongsonegoro dengan dijemput ambulan, Jumat (28/5/2021) malam. 

Kasi Keperawatan RSUD Wongsonegoro Kota Semarang, Philip Purwo Rahyono mengatakan, saat ini pihak rumah sakit telah menangani 100 pasien Covid-19. Rinciannya 61 pasien dari Kota Semarang, dan 39 orang lainnya dari Kudus dan Demak. 

“Untuk mengantisipasi lonjakan pasien positif Covid-19, termasuk dari luar kota, kami melakukan penambahan ruang ICU. Semula hanya 24 bed kini ditambah 14 bed, sehingga total ruang ICU ada 38 bed dengan dilengkapi peralatan standar, seperti HNFC dan ventilator,” kata Philip Purwo Rahyono, Sabtu (29/5/2021) . 

Editor : Ary Wahyu Wibowo

Bagikan Artikel: