Sebaran Covid-19 Meningkat, Jumlah Desa Zona Merah di Kudus Semakin Bertambah

Antara ยท Kamis, 17 Juni 2021 - 13:26:00 WIB
Sebaran Covid-19 Meningkat, Jumlah Desa Zona Merah di Kudus Semakin Bertambah
Salah satu desa di Kudus memberlakukan lockdown akibat melonjaknya kasus Covid-19. (foto: Antara)

KUDUS, iNews.id – Kasus penyebaran Covid-19 di Kabupaten Kudus masih belum terkendali. Bahkan jumlah desa/kelurahan yang masuk kategori zona merah semakin bertambah dari sebelumnya 60 desa kini bertambah menjadi 84 desa.

"Desa yang masuk kategori zona merah tersebar di sembilan kecamatan dengan jumlah desa di masing-masing kecamatan bervariasi," kata Juru Bicara Tim Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kudus Andini Aridewi, Kamis (17/6/2021).

Dia mencatat dari sembilan kecamatan, terbanyak di Kecamatan Kota ada 16 desa zona merah, kemudian disusul Kecamatan Jati terdapat 10 desa zona merah.

Sementara jumlah desa zona merah paling sedikit ada di Kecamatan Mejobo ada enam desa, sedangkan kecamatan lainnya antara delapan hingga sembilan desa.

Periode sebelumnya, jumlah desa zona merah terbanyak berada di Kecamatan Jekulo dengan 11 desa zona merah, namun saat ini berkurang menjadi delapan desa.

Penerapan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) berskala mikro di desa diharapkan juga dioptimalkan untuk menekan angka kasus Covid-19. 

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2