Sedang Salat Sunah di Musala, Jemaah Lansia di Tegal Dipukul Orang Tak Dikenal

Yunibar ยท Selasa, 06 Oktober 2020 - 14:25:00 WIB
Sedang Salat Sunah di Musala, Jemaah Lansia di Tegal Dipukul Orang Tak Dikenal
Taspuri, marbut musala menunjukkan lokasi pemukulan (Foto: iNews/Yunibar)

TEGAL, iNews.id - Seorang jemaah musala di Tegal, Jawa Tengah (Jateng) jadi korban teror pemukulan saat tengah menunaikan salat, Senin (5/10/2020). Korban mengalami luka sobek di kepala bagian belakang akibat dipukul menggunakan benda tumpul dari belakang. Sementara, pelaku kabur usai melakukan aksinya.

Korban bernama Ruminah (60) warga Desa Lebeteng, Kecamatan Tarub, Kabupaten Tegal. Ditemui di rumahnya, Selasa (6/10/2020) siang Ruminah mengatakan kejadian bermula saat dirinya menunaikan salat sunah sebelum subuh di musala Ash Shodiqin tak jauh dari rumahnya. Ruminah tiba-tiba dipukul orang tak dikenal dari belakang.

Korban kesakitan tak sempat melihat pelaku yang langsung kabur. Sementara saat kejadian hanya ada dua orang di musala yakni dia sendiri di saf perempuan. Sementara satu lainnnya yakni seorang marbut musala di saf laki-laki yang tengah mengaji.

Ruminah telah dimintai keterangan polisi di Mapolsek Tarub setelah anaknya melaporkan kasus tersebut ke polisi. Ruminah menduga alat yang digunakan pelaku untuk memukul merupakan balok kayu hingga kepalanya mengeluarkan darah.

"Sekitar jam 4 sebelum subuh saya lagi salat mau takbir tiba-tiba kaya ada yang mukul dari belakang saya pusing kepala kepala keluar darah," ucap Ruminah, Selasa (6/10/2020).

"Di musala saya sama pak Taspuri tukang azan yang lagi mengaji karena ketutupan korden jadi tidak melihat pelakunya," ucapnya lagi.

Sebelumnya, teror pemukulan juga pernah terjadi di musala tersebut pada Maret lalu. Saat itu, korbannya Taspuri yang tak lain marbut di musala tersebut. Namun hingga kini pelaku masih misterius dan belum tertangkap karena minimnya saksi dan tidak ada kamera CCTV di sekitar lokasi.

"Waktu itu juga saya lagi sendiri. Enggak sempat lihat pelakunya, cuma lihat dia pakai kostum hitam putih," ucap Taspuri.

Warga sekitar sempat mencurigai salah seorang warga yang mengalami gangguan jiwa, namun saat kejadian orang yang dimaksud tidak berada di rumah sudah sejak lama. Hingga kini polisi masih enggan memberikan keterangan kepada awak media.

Editor : Nani Suherni