Sering Mangsa Ternak, Ular Piton Sepanjang 3 Meter di Brebes Ditangkap

Yunibar ยท Sabtu, 20 Juni 2020 - 09:17 WIB
Sering Mangsa Ternak, Ular Piton Sepanjang 3 Meter di Brebes Ditangkap
Ular piton ditangkap petugas Pemadam Kebakaran Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Sabtu (20/6/2020). (Foto: iNews/Yunibar)

BREBES, iNews.id - Seekor ular piton sepanjang tiga meter ditangkap petugas Pemadam Kebakaran (damkar) Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Sabtu (20/6/2020). Ular itu diduga sering memangsa hewan ternak di Desa Kedawung, Kecamatan Kersana, Kabupaten Brebes.

Warga Desa Kedawung beberapa hari terakhir mengaku sering kehilangan hewan ternak mereka. Mereka pun menduga, hewan ternaknya dimangsa ular.

Hingga Sabtu (20/6/2020) warga mendapati ular itu sedang memangsa hewan ternak. Mereka pun langsung meminta bantuan petugas pemadam kebakaran.

Kabid Damkar Satpol PP Kabupaten Brebes Sujadi mengatakan, setelah mendapatkan laporan, petugas langsung ke lokasi. Saat itu ular berada di area pekarangan warga.

"Itu (ular) ada di pekarangan warga," ucap Sujadi, Sabtu (20/6/2020).

Usai ditangkap ular piton lalu dimasukan ke dalam bok. Sujadi mengimbau agar warga tidak sembarangan menangkap hewan buas. Dia menyarankan semuanya bisa dilaporkan ke petugas ahli.

"Semua warga Brebes kalau ada hewan buas, baik ular atau tawon kami bisa tangani. Jangan sembarang dan gegah semuanya harus diserahkan ke ahlinya," ucapnya.


Editor : Nani Suherni