Siklon Tropis Seroja Mulai Menjauh, BMKG: Waspada Dampak Tak Langsung di Jateng

Haryudi ยท Kamis, 08 April 2021 - 14:48:00 WIB
Siklon Tropis Seroja Mulai Menjauh, BMKG: Waspada Dampak Tak Langsung di Jateng
(Foto: Ilustrasi/Istimewa)

JAKARTA, iNews.id  - Perkembangan siklon tropis seroja sampai pada hari Rabu (7/4/2021) kemarin mulai menjauhi wilayah Indonesia. Kabar itu disampaikan Kepala Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Dwikorita Karnawati.

"Kondisi saat ini terlihat citra satelit himawari, siklon Tropis Seroja saat ini sudah bergerak menjauhi wilayah Indonesia menuju samudera Hindia sebelah barat Australia," kata Dwikorita dalam keterangan pers virtual.

Menurutnya kondisi pada tanggal 7 April pusat tekanan rendah sudah cukup jauh di bagian barat Australia dan akan terlihat nanti setelah tanggal 8-9 pengaruhnya. 

"Kami memprediksi setelah tanggal 7 yaitu tanggal 8-9 pengaruh dari siklon seroja ini sudah semakin melemah. Meskipun dapat juga berkembangnya semakin kuat ke arah barat daya jadi secara umum dampak terhadap cuaca dari siklon tropis seroja masih terjadi potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat," katanya.

Bahkan, dampaknya hujan itu bakal disertai kilat petir dan angin kencang yang bergeser sampai ke wilayah Jawa Tengah, DIY, Jatim, Bali, NTB serta hujan intensitas sedang di NTT," ujar dia.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2