Soal Vaksin Nusantara, Anggota DPR Aria Bima: Temuan Anak Bangsa Jangan Dicaci Maki

Ary Wahyu Wibowo ยท Sabtu, 20 Februari 2021 - 18:55:00 WIB
Soal Vaksin Nusantara, Anggota DPR Aria Bima: Temuan Anak Bangsa Jangan Dicaci Maki
Wakil Ketua Komisi VI DPR Aria Bima. Foto: Ary Wahyu Wibowo

SOLO, iNews.id – Wakil Ketua Komisi VI DPR Ari Bima meminta dunia akademis dan medis terus melakukan temuan-temuan guna mengatasi pandemi Covid-19. Setiap temuan anak bangsa diminta dihormati dan jangan dicaci maki, termasuk Vaksin Nusantara yang kini tengah dikembangkan. 

“Kemarin yang Sinovac dan Vaksin Merah Putih, dalam keputusan Presiden dan DPR masih membuka ruang kepada seluruh masyarakat, baik dunia akademis maupun medis untuk terus mencari temuan-temuan,” kata Aria Bima di Solo, Sabtu (20/2/2021). 

Sehingga dalam mengatasi Covid-19 dan penularannya, diminta untuk jor-joran dan berlomba lomba terkait penanganannya. Semua diminta saling memberi ruang dan jangan sampai menutup partisipasi. 

“Vaksin Merah Putih masih dikembangkan, ada temuan vaksin dari dokter Terawan (Vaksin Nusantara), ya kita hargai dan dihormati. Jangan terus setiap ada penemuan anak bangsa, kita caci maki sendiri. Beri dukungan, boleh dikritisi dalam dalam konteks akademis dan konteks medis. Tetapi tidak boleh saling menegasikan (penyangkalan),” ujarnya. 

Editor : Ary Wahyu Wibowo

Halaman : 1 2