Sopir Diduga Ngantuk, Minibus Terjun ke Sungai Sedalam 25 Meter

Nani Suherni ยท Kamis, 13 Agustus 2020 - 10:26 WIB
Sopir Diduga Ngantuk, Minibus Terjun ke Sungai Sedalam 25 Meter
Ilustrasi kecelakaan

WONOSOBO, iNews.id - Sebuah minibus masuk sungai di Desa Krasak, Selomerto, Wonosobo, Jawa Tengah (Jateng) Rabu (12/8/2020). Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut.

Kanit Laka, Iptu Sudar dari Polres Wonosobo mengatakan, minubus itu dikendarai HS dengan dua orang penumpangnya. Kejadian tersebut terjadi di Jalan Banyumas tepatnya di turut clumbring, Desa Krasak, Selomerto.

Disinyalir pengemudi mengantuk sehingga kendaraan oleng ke kanan saat melewati tikungan tajam sehingga mengakibatkan mobil menabrak jembatan pembatas dan terjun ke sungai Sigaluh.

“Tidak terdapat korban jiwa dalam kecelakaan ini, pengemudi dan dua orang penumpang hanya mengalami luka ringan,” kata Sudar dalam keterangan tertulisnya.

Dari hasil pemeriksaan, sopir tidak mengemudi dengan kecepatan tinggi. Namun entah mengapa ketika melewati tikungan tajam kendaraan yang dia kemudikan oleng ke kanan hingga jatuh ke sungai sedalam kurang lebih 25 meter. Usai dievakuasi korban dilarikan ke RSUD wonosobo untuk menjalani perawatan.

Sudar mengimbau kepada pengendara yang akan melewati jalur Wonosobo-Banjarnegara ataupun sebaliknya agar mempersiapkan diri. Mengingat medan yang cenderung menikung dan terdapat jurang yang cukup curam.

“Bila mengantuk jangan dipaksakan, hindari mengemudi dengan kecepatan tinggi saat melewati jalur menikung tajam,” ucapnya.


Editor : Nani Suherni