Stok Menipis, Ganjar Ajukan Penambahan Vaksin Covid-19 ke Menkes

Angga Rosa ยท Rabu, 14 Juli 2021 - 06:40:00 WIB
Stok Menipis, Ganjar Ajukan Penambahan Vaksin Covid-19 ke Menkes
Gubernur Ganjar Pranowo saat meninjau vaksinasi di RS Bhakti Wiratamtama dan Tugurejo Semarang, Rabu (3/3/2021). (Istimewa)

SALATIGA,iNews.id - Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mengajukan penambahan vaksin Covid-19 kepada Menteri Kesehatan (Menkes). Langkah ini dilakukan karena stok vaksin pada Juli 2021 menipis dan diperkirakan bakal habis dalam pekan ini.

“Saya mengakui itu, karena sebenarnya ini terjadi di seluruh Jawa. Saya sudah minta kepada Kementerian Kesehatan untuk segera menambah vaksin di Jawa Tengah yang dalam minggu ini sudah akan habis, begitu pula dengan oksigen dan obat-obatan," kata Ganjar, Selasa (13/7/2021).

Ganjar mengatakan, Jawa Tengah termasuk daerah yang tidak baik dan sangat membutuhkan pasokan oksigen. "Dalam situasi darurat seperti ini yang bisa dilakukan adalah perbaikan agar pada minggu berikutnya bisa memberikan solusinya," katanya.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah Yulianto Prabowo mengatakan, target vaksin di Jawa Tengah adalah 100.000 per hari. Namun permasalahannya adalah pada ketersediaan vaksin yang terbatas. 

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: