Survei Charta Politika: Elektabilitas Ganjar Ungguli Prabowo dan Anies

Antara, Feldy Utama ยท Senin, 25 April 2022 - 18:16:00 WIB
 Survei Charta Politika: Elektabilitas Ganjar Ungguli Prabowo dan Anies
Prabowo Subianto, Ganjar Pranowo, dan Anies Baswedan. (Dok Sindonews)

JAKARTA, iNews.id - Elektabilitas Gubernur Jateng Ganjar Pranowo menempati posisi teratas, disusul Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Hal itu berdasarkan rilis lembaga survei Charta Politika terkait dinamika elektoral Pilpres 2024.

Elektabilitas Ganjar menempati urutan tertinggi dengan perolehan 26,6 persen suara responden dalam simulasi pemilihan presiden (pilpres) banyak tokoh dan 29,2 persen suara dalam simulasi dengan 10 tokoh.

"Kecenderungannya makin mengerucut dan makin membesar pada tiga nama; yang pertama ada Ganjar Pranowo, ini cukup stabil dari data kami sekitar delapan bulan terakhir di posisi pertama, kemudian disusul oleh Pak Prabowo dan Anies Baswedan," kata kata Direktur Eksekutif Charta Politika Indonesia Yunarto Wijaya, Senin (25/4/2022).

Dalam simulasi pilpres 10 tokoh, elektabilitas Prabowo, yang pada beberapa hasil survei kerap unggul, justru tertinggal di posisi kedua dengan capaian 23 persen dari total 1.220 responden. Sementara itu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menempati urutan ketiga dengan elektabilitas 20,2 persen.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: