Tak Kuat Menanjak, Truk Trailer Terperosok ke Parit Lemah Abang Semarang

Angga Rosa ยท Senin, 06 Desember 2021 - 21:29:00 WIB
Tak Kuat Menanjak, Truk Trailer Terperosok ke Parit Lemah Abang Semarang
Petugas Satlantas Polres Semarang saat mengamankan proses evakuasi truk trailer yang mengalami kecelakaan di tanjakan Lemah Abang, Ungaran, Kabupaten Semarang, Senin (6/12/2021). Foto/IST

SEMARANG, iNews.id - Truk trailer yang dikemudikan Maulana warga Bogor, Jawa Barat, tak kuat menanjak saat melintasi tanjakan Jalan Soekarno-Hatta, Ungaran, Kabupaten Semarang, Senin (6/12/2021). Akibatnya, truk terperosok ke parit yang berada di kiri jalan. 

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kecelakaan tunggal ini. Namun kecelakaan mengakibatkan arus lalu lintas tersendat. 

Kasat Lantas Polres Semarang AKP Rendi Johan melalu Kaur Bin Ops Iptu Zaenudin menjelaskan, truk bermuatan mesin genset itu, dalam perjalanan dari Jakarta menuju Surabaya. Saat melintasi Jalan Soekarno-Hatta, Ungaran, Kabupaten Semarang truk tidak kuat menanjak sehingga tergelincir dan masuk ke dalam parit tepi jalan. 

"Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Sopir selamat," terang Iptu Zaenudin. Setelah mendapat informasi tersebut, sejumlah petugas Satlantas Polres Semarang langsung menuju lokasi kejadian untuk melakukan penanganan dan mengatur arus lalu lintas. 

"Kami menghimbau kepada pengemudi truk yang bermuatan agar selalu cek ricek kendaraan sebelum berangkat. Dan silakan selalu gunakan lajur kiri apabila bermuatan berat, guna mengurangi terjadinya fatalitas kecelakaan," katanya.

Editor : Ahmad Antoni

Bagikan Artikel: