Tak Pakai Helm saat Diboncengkan Naik Motor, Pelajar di Pemalang Diberi Helm Gratis

Suryono Sukarno ยท Selasa, 30 Agustus 2022 - 13:11:00 WIB
Tak Pakai Helm saat Diboncengkan Naik Motor, Pelajar di Pemalang Diberi Helm Gratis
Anggota Polres Pemalang saat memberikan helm gratis kepada pelajar yang tidak mengenakan helm saat diboncengkan sepeda motor oleh orangtuanya. Foto: iNews/Suryono Sukarno.

PEMALANG, iNews.id – Petugas Satlantas Polres Pemalang melakukan patroli di jalan protokol saat jam pulang sekolah. Dalam patroli, ditemukan sejumlah pelajar tidak memakai helm saat dibonceng orang tuanya naik sepeda motor.

Kasat Lantas Polres Pemalang AKP Achmad Reidwan Prevoost mengatakan, pengendara sepeda motor sebenarnya sudah memakai helm saat membonceng anaknya yang sedang pulang sekolah. Namun masih disayangkan karena belum menyiapkan helm untuk anaknya.

“Pada kesempatan tersebut, kami mengimbau kepada orang tua untuk menanamkan budaya tertib berlalu lintas sejak dini pada anaknya,” kata Achmad Reidwan Prevoost, Selasa (30/8/2022). 

Tidak hanya menyampaikan imbauan tentang keselamatan berlalu lintas, pihaknya juga membagikan helm gratis untuk anak sekolah yang sedang dijemput oleh orang tuanya tersebut. 

“Kami memberikan helm gratis untuk mereka, ada dua orang anak sekolah yang kedapatan tidak memakai helm saat dijemput orang tuanya dengan sepeda motor,” kata Kasat Lantas.

Editor : Ary Wahyu Wibowo

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsJateng di Google News

Bagikan Artikel: