Tak Tahu Jalan, 3 Begal Tinggalkan Mobil Curian di Kawasan Hutan Gunung Lio Brebes

Yunibar ยท Rabu, 16 September 2020 - 12:26 WIB
Tak Tahu Jalan, 3 Begal Tinggalkan Mobil Curian di Kawasan Hutan Gunung Lio Brebes
Tangkapan layar mobil hasil curian ditinggalkan di Kawasan Hutan Gunung Lio Brebes, Jateng

BREBES, iNews.id - Seorang sopir travel di Brebes, Jawa Tengah (Jateng) menjadi korban pembegalan. Kocaknya ketiga pelaku tak tahu jalan sehingga meninggalkan mobil hasil curian dan kabur ke hutan.

Aksi pembegalan itu terjadi di jalan penghubung Kecamatan Salem dan Banjar Harjo tepatnya berada di kawasan Hutan Gunung Lio, Brebes, Jawa Tengah pada Selasa (15/9/2020). Saat itu, seorang sopir travel Suwarsan Wardoyo (68) warga Cilacap menjadi korban pembegalan. Korban sempat dicekik dan dibuang ke sebuah jurang di tengah hutan hingga terluka.

Sedang mobil korban dibawa kabur, namun karena tidak tahu jalan, mobil korban ditinggal di pinggir jalan. Ketiga pelaku kabur ke tengah hutan. Selang beberapa jam setelah pengepungan, warga dibantu TNI dan polisi menangkap satu pelaku begal pada Selasa (15/9/2020) sore.

Pelaku Heri Riswanto (35) warga Pekalongan langsung menjalani pemeriksaan. Di depan penyidik pelaku mengaku, mengelabuhi korbannya bersama dua rekan lainnya berpura pura berhenti di pinggir jalan untuk minta ijin buang air kecil. Namun, korban yang ikut turun dan dicekik dari belakang.

Setelah itu korban dan ketiga pelaku jatuh ke jurang. Para pelaku begal ini kabur dengan membawa mobil milik korban.

"Yang punya mobil (korban) itu mengaku bisa disewa jadi saya langsung sewa," ucapnya

"Kami semuanya jatuh bareng ke jurang. Tapi dia kan diikat," katanya.

Kanit Satu Satreskrim Polres Brebes, Aiptu Titok Ambar Pramono mengatakan, penangkapan pelaku setelah warga, TNI dan polisi mencari hingga ke tengah hutan. Namun hanya satu dari tiga pelaku yang berhasil ditangkap.

"Barang bukti yang kami amankan satu mobil kijang, pakaian korban dan tali yang dipakai untuk mengikat korban," kata Titok.


Editor : Nani Suherni