Tanam Pohon di Kawasan Tugu Jam Pasar Gede, Gibran Ajak Masyarakat Hijaukan Solo

Ary Wahyu Wibowo ยท Selasa, 24 Agustus 2021 - 12:26:00 WIB
Tanam Pohon di Kawasan Tugu Jam Pasar Gede, Gibran Ajak Masyarakat Hijaukan Solo
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka saat tanam pohon di kawasan Tugu Jam Pasar Gede Solo, Selasa (24/8/2021). Foto: Ist.

SOLO, iNews.id Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menanam tanaman hias di kawasan Tugu Jam Pasar Gede, Selasa (24/8/2021) . Penanaman merupakan kelanjutan dari penghijauan di sepanjang koridor Jalan Jenderal Sudirman.

Saat tanam pohon, Gibran mengajak masyarakat untuk menghijaukan kembali Kota Solo. Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini menilai ruang terbuka di Solo masih kurang. 

“Dari dulu ruang terbuka hijau Kota Solo sangat kurang sekali. Kita kejar lagi biar Solo hijau. KTP pohon, hutan dalam kota dan konsep penghijauan Kota Solo ada semua di Balekambang,” kata Gibran. 

Dengan penghijauan, diharapkan dapat membantu mengurangi polusi udara di salah satu titik ramai lalu lintas di Kota Bengawan. Selain itu juga membantu membangun branding, serta memberi citra Solo yang asri dan ramah lingkungan. 

Citra tersebut utamanya kepada para wisatawan yang datang. Sebab titik-titik penanaman, berada dekat tempat-tempat pariwisata unggulan di Solo. 

Editor : Ary Wahyu Wibowo

Bagikan Artikel: