Tangis Maghfiroh Sambut Jenderal Bintang Satu Kodam IV/Diponegoro saat Tinjau TMMD

Ahmad Antoni ยท Rabu, 10 Agustus 2022 - 21:31:00 WIB
Tangis Maghfiroh Sambut Jenderal Bintang Satu Kodam IV/Diponegoro saat Tinjau TMMD
Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) Kodam IV/Diponegoro dipimpin Irdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Mirza Agus menyerahkan bantuan ke warga. (Ist)

DEMAK, iNews.id – Suasana haru mewarnai kunjungan Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) Kodam IV Diponegoro yang dipimpin Irdam IV Diponegoro Brigjen TNI Mirza Agus. Tim Wasev meninjau lokasi pembangunan sasaran fisik TMMD Reguler ke-114 Kodim 0716/Demak di Desa/Kecamatan Kebonagung,, Rabu (10/8/2022).

Irdam menyempatkan diri untuk mengunjungi rumah Maghfiroh (35), warga Desa Kebonagung yang mendapatkan program RTLH. Di hadapan Irdam, ibu dari tiga anak tersebut menangis bahagia karena impian yang sejak lama dipendamnya kini dapat terwujud.

"Terima kasih ya Allah sudah menjawab doa hamba melalui bapak TNI. Terima kasih sudah mengabulkan impian saya untuk memperbaiki rumah ini,” kata Maghfiroh.

Melihat hal tersebut, Irdam mengatakan bahwa tujuan utama TMMD adalah untuk membantu kesulitan masyarakat dan sudah menjadi kewajiban bagi setiap prajurit TNI agar selalu menjadi solusi di tengah kesulitan masyarakat, seperti halnya yang sering disampaikan oleh Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman.

“Ini sangat luar biasa, kita semua patut bersyukur dengan apa yang bisa kita berikan kepada masyarakat dan ini salah satu program unggulan TNI untuk membantu masyarakat yang membutuhkan. Seperti yang sering dikatakan oleh bapak KSAD, TNI harus selalu membantu masyarakat yang butuh uluran tangan” ujarnya.

Sementara, kunjungan tim Masev ditujukan untuk mengecek secara nyata pembangunan yang sudah dilaksanakan sejak TMMD dibuka pada (26/7) lalu, sekaligus melihat kondisi para anggota Satgas TMMD secara langsung guna meningkatkan moril maupun motivasi untuk terus semangat dalam membantu mempercepat pembangunan desa.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: