Tank Masuk Sungai Bogowonto, 1 Anggota TNI dan Guru TK Tewas

Tim iNews ยท Sabtu, 10 Maret 2018 - 16:19:00 WIB
Tank Masuk Sungai Bogowonto, 1 Anggota TNI dan Guru TK Tewas
Suasana di lokasi kejadian terjadinya kecelakaan tank saat outbond bersama. (Foto: Istimewa)

PURWOREJO, iNews – Sebuah Tank milik Batalion Infanteri (Yonif) 412 Purworejo yang membawa rombongan siswa Taman Kanak-Kanak (TK) terperosok ke Sungai Bogowonto, Purworejo, Jawa Tengah. Kecelakaan tersebut menimbulkan dua korban jiwa.

Informasi yang dihimpun, kecelakaan itu berawal saat Yon 412 melaksanakan latihan outbond bersama puluhan peserta dari Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Taman Kanak-Kanak (TK) dengan menggunakan tank di lokasi kejadian, sekitar pukul 10:05 WIB, Sabtu (10/3/2018).

Para peserta terdiri atas TK Ananda 6 anak dan seorang guru, TK Masitoh 71 anak dan empat guru. TK Siwi 20 anak dan dua guru, Paud Lestari 20 anak dengan empat guru, serta PAUD Handayani dengan 35 anak.

Atas kejadian itu, dua korban diinformasikan meninggal dunia, atas nama Pratu Rendy dan Kepala TK Ananda, Iswandari. Sementara seorang siswa bernama Hafitz masih dilakukan pencarian. Kondisi saat ini, bangkai tank masih berada di dalam sungai yang dalam. Aparat masih dalam proses evakuasi menarik kendaraan lapis baja itu menggunakan tank lainnya.

Kepala Pusat Data, Informasi, dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho membenarkan adanya peristiwa itu. "Menyangkut alutsista yang mengalami musibah kecelakaan sudah ditangani oleh TNI. Kami hanya mendukung saja jika diperlukan," ujarnya saat dikonfirmasi iNews.id

Editor : Kastolani Marzuki