15 Tempat Piknik di Boyolali Jawa Tengah, Nomor 5 Bisa Menikmati Pemandangan Gunung Merapi

Salsabilla Nur Rizki ยท Kamis, 23 September 2021 - 09:22:00 WIB
15 Tempat Piknik di Boyolali Jawa Tengah, Nomor 5 Bisa Menikmati Pemandangan Gunung Merapi
Tempat piknik di Boyolali Jawa Tengah. Tretes Taman Tani di Dukuh Tretes, Desa Samiran. Kecamatan Selo, Kabupaten Boyolali. Foto: wisata.disporapar.boyolali.go.id

11. Kebun Raya Indrokilo

Bagi yang sedang mencari tempat piknik atau wisata yang dipenuhi tumbuhan hijau, Kebun Raya Indrokilo yang terletak di area sawah Mojosongo, Boyolali menjadi destinasi yang tepat. Di lokasi ini pengunjung bisa menikmati jalan santai di tengah tanaman hijau, sehingga rasa penat menjadi hilang. 

12. Waterboom Umbul Sewu Pengging

Satu lagi taman air yang bisa dijadikan tempat piknik dan wisata bersama keluarga di Boyolali adalah Waterboom Umbul Sewu Pengging. Anak anak bisa dibawa untuk bermain  air dan membawa bekal dari rumah untuk makan bersama di tempat istirahat yang telah disediakan.

13. Umbul Langse

Tempat pemandian yang satu ini selain bisa dijadikan sebagai tempat piknik atau wisata, juga biasa dijadikan tempat upacara adat Merti Umbul Lengse. Pengunjung dapat menikmati segarnya air kolam pemandian dan sejuk udara Desa Nepen. Selain bermain air, pengunjung juga bisa duduk santai di sekitar kolam sambil menikmati makanan yang disiapkan dari rumah.

14. Taman Pelangi Ceria

Taman Pelangi Ceria merupakan salah satu taman edukasi yang terletak di Dusun 2, Kabupaten Boyolali. Banyak spot foto yang bisa dijumpai, seperti tangga pelangi, patung binatang, wahana bermain anak yang sangat cocok bagi kamu yang ingin membawa keluarga kecil bermain di luar ruangan.

15. Lembah Gunung Madu

Jika ingin berpiknik atau berwisata di daerah yang sejuk dan dipenuhi tumbuhan hijau, Lembah Gunung madu bisa jadi referensi. Di sini menyajikan pemandangan lembah gunung yang asri dipenuhi pepohonan hijau yang bisa menghilangkan rasa penat.

Itu tadi daftar 15 rekomendasi tempat piknik di Boyolali Jawa Tengah yang bisa di kunjungi. Jangan lupa abadikan momen berkunjung sebagai kenang-kenangan.

Editor : Ary Wahyu Wibowo

Bagikan Artikel: