15 Tempat Piknik di Boyolali Jawa Tengah, Nomor 5 Bisa Menikmati Pemandangan Gunung Merapi

Salsabilla Nur Rizki ยท Kamis, 23 September 2021 - 09:22:00 WIB
15 Tempat Piknik di Boyolali Jawa Tengah, Nomor 5 Bisa Menikmati Pemandangan Gunung Merapi
Tempat piknik di Boyolali Jawa Tengah. Tretes Taman Tani di Dukuh Tretes, Desa Samiran. Kecamatan Selo, Kabupaten Boyolali. Foto: wisata.disporapar.boyolali.go.id

BOYOLALI, iNews.id - 15 tempat piknik di Boyolali Jawa Tengah bisa menjadi destinasi bagi yang menginginkan udara segar untuk menghilangkan kepenatan. Dikutip dari boyolali.go.id, kabupaten ini memiliki banyak taman dan tempat wisata yang bisa dikunjungi. 

Bagi yang ingin menghilangkan rasa penat, berikut daftar rekomendasi 15 tempat piknik di Boyolali Jawa Tengah yang telah dirangkum. 

1. Alun-alun Kidul Boyolali

Alun-alun Kidul Boyolali merupakan ruang terbuka yang bisa untuk piknik atau sekadar jalan-jalan sore. Pada sore hari, bisa ditemukan banyak kuliner pedagang kaki lima (PKL) i yang bisa menemani waktu piknik menjadi lebih asyik lagi.

2. Tlatar Tourist Attraction

Di tempat ini, banyak fasilitas kolam berenang anak, perahu bebek, dan menunggang kuda. Air yang jernih bisa membuat pikiran menjadi lebih segar. 

3. Umbul Pengging

Tempat pemandian di Umbulsari Boyolali bisa menjadi pilihan piknik bagi yang ingin merasakan segarnya air, sambil berkumpul bersama keluarga untuk menikmati akhir pekan.

4. Waduk Cengklik Park

Tempat ini cocok banget bagi yang ingin membawa keluarga berlibur singkat. Di sini bisa terdapat fasilitas beragam, mulai dari kolam renang, taman bunga, spot foto, hingga arsitektur bangunan unik yang bisa menghilangkan rasa penat.

5. Taman Tani

Taman Tani terletak di Desa Samiran, Kecamatan Selo, Boyolali. Dikutip dari situs wisata.disporapar.boyolali.go.id, tempat ini merupakan tempat wisata baru yang ada di Selo. Taman terletak di Lereng Merapi yang menawarkan pemandangan hijau dengan udara sejuk. Di sini bisa ditemukan field trip bagi para pelajar, cafe, outbound, hingga bumi perkemahan.

Editor : Ary Wahyu Wibowo

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: