Temuan Harga Obat di Kota Semarang Naik, Hendi Buru Sampai Distributor

Angga Rosa ยท Kamis, 08 Juli 2021 - 17:15:00 WIB
Temuan Harga Obat di Kota Semarang Naik, Hendi Buru Sampai Distributor
Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi bersama jajaran Forkopimda saat meninjau sentra vaksinasi di Kantor Kecamatan Mijen, Kamis (8/7/2021). Foto: Ist

SEMARANG, iNews.id – Kenaikan harga sejumlah obat di apotek mendapat perhatian serius Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi (Hendi). Wali kota langsung menelusuri temuan tersebut hingga tingkat distributor

"Kami sedang menelusuri temuan kenaikan harga sejumlah obat di apotek pada tingkat distributor. Pada sidak ke sejumlah apotek, diketahui bersumber dari distributor yang telah mematok dengan harga yang relatif tinggi," kata Hendi saat meninjau sentra vaksinasi di Kantor Kecamatan Mijen, Kamis (8/7/2021).

Hendi menyatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan Kepala Polrestabes Semarang Kombes Pol Irwan Anwar dan Kepala Kejaksaan Negeri Kota Semarang, Transiswara Adhi untuk memburu distributor obat nakal.

"Kami berterima kasih kepada masyarakat Kota Semarang yang terbuka memberikan informasi terkait kesulitan dalam mendapatkan obat dengan harga yang terjangkau dan sesuai. Kami telah mendatangi apotek-apotek untuk mengumpulkan data untuk kepolisian dan kejaksaan dapat melakukan penindakan," tuturnya. 

Editor : Ary Wahyu Wibowo

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: