Temukan Kerumunan Siswa SMP di Semarang, Ganjar Tegur Guru dan Ancam Tutup Sekolah

Ahmad Antoni ยท Rabu, 15 September 2021 - 09:49:00 WIB
Temukan Kerumunan Siswa SMP di Semarang, Ganjar Tegur Guru dan Ancam Tutup Sekolah
Gubernur Ganjar Pranowo mendapati siswa yang masih berkerumun sesaat sebelum memasuki kelas di SMPN 33 Semarang, Rabu (15/9/2021). (foto: Istimewa)

SEMARANG, iNews.id  - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo sidak pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) di SMPN 33 Semarang, Rabu (15/9/2021). Betapa kagetnya, dia menemukan kerumunan siswa di depan laboratorium komputer.

"Itu kenapa berkerumun di sana bu, tolong diingatkan. Jangan seperti itu," kata Ganjar pada sejumlah guru. Saat bertanya pada siswa, dia mendapat jawaban bahwa mereka masih menunggu guru yang belum datang. 

Mereka duduk-duduk sambil ngobrol dengan jarak kurang dari satu meter. Bahkan beberapa siswa terlihat berpegangan dan ada yang memeluk temannya.

"Masih nunggu guru pak, ini mau asesmen nasional berbasis komputer (ANBK) pak," ujar salah satu siswa. "Ayo jangan pegang-pegangan. Sudah diajari protokol kesehatan belum. Ayo jaraknya berapa meter, yang tadi pegang-pegang temannya langsung cuci tangan ya. Ayo bapak ibu, segera dimasukkan ke kelas. Jangan berkerumun seperti ini, bahaya!" pinta Ganjar pada siswa.

Ganjar pun langsung menegur sejumlah guru yang ada di sana untuk segera melakukan evaluasi. Setelah siswa masuk ke kelas, Ganjar menasihati guru-guru agar tidak lelah mengedukasi protokol kesehatan.

"Tolong dijaga bu, ini banyak orang tua waswas, anaknya aman apa tidak saat di sekolah. Tolong jaga anak-anak kita ya," tegasnya. Ganjar meminta Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Semarang dan kepala sekolah sering-sering mengecek ke lapangan. Kebiasaan baru saat ini memang perlu dilakukan agar anak-anak bisa membiasakan diri.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2