Tenaga Pendidik Brebes Positif Covid-19 usai Bimtek di Solo Bertambah Jadi 134 Orang

Yunibar ยท Selasa, 15 Februari 2022 - 10:30:00 WIB
Tenaga Pendidik Brebes Positif Covid-19 usai Bimtek di Solo Bertambah Jadi 134 Orang
Sejumlah tenaga pendidik saat menjalani swab antigen Covid-19. (iNews/Yunibar)

Dia menyatakan, jika para tenaga pendidik SD dan SMP berangkat ke Karanganyar untuk mengikuti bimtek pada Senin (7/2) lalu. Pihaknya mengaku tidak mengetahui penyebab para peserta Bimtek ini positif corona saat di swab antigen.

"Kegiatan Bimtek di Karanganyar sudah selesai semua. Total peserta ada 900-an orang yang terdiri dari Operator BOS, Bendahara Sekolah dan beberapa Kepala Sekolah. Saat ini kami sedang memintai hasil swab para peserta bintek yang lain. Karena baru kecamatan Brebes saja yang sudah melaporkan ke kami," kata Juwita Asmara, Selasa (15/2/2022).

Plt Kepala Dinkes Brebes dr. Sri Gunadi Parwoko mengatakan saat ini pihaknya telah melakukan tracing oleh tim tenaga kesehatan (Nakes) terhadap tenaga pendidikan yang ikut acara Bimtek tersebut. Dikhawatirkan, banyak peserta yang terindikasi positif. 

“Sehingga semua yang ikut ke sana harus ditracing semua. Nanti kalau dari hasil tracing itu sendiri kalau memang positif harus diisolasi meskipun tidak bergejala. Kalau bergejala berat harus ke rumah sakit,” ujarnya.

Selain itu, kata dia, pihaknya juga akan melakukan tracing lanjutan. Di mana, peserta tersebut sudah bertemu siapa saja. "Ya kita lakukan tracing lebih lanjut, termasuk akan memeriksa orang yang terlibat kontak erat, baik anak istri maupun lainnya," katanya.

Editor : Ahmad Antoni

Follow Berita iNewsJateng di Google News

Bagikan Artikel: